Rabu, 04 Agustus 2010

Cinta itu Buta



Saya sering mendengar dari sahabat bahwa cinta itu buta. Hal ini dibuktikan bahwa saat seseorang sedang jatuh cinta, ia rela mengorbankan apapun demi seseorang yang dicintainya. Saudara saya pernah menjadi korban cinta. Saya ceritakan sedikit kisah konyol saudara saya tersebut.

Beberapa tahun yang lalu kakak saya (pria) mencintai seorang wanita yang tidak terlalu cantik (bagi saya) ;p dan tidak terlalu baik (bagi saya). Tetapi siapapun dia, saudara saya mencintainya (katanya sih begitu ;p). Saya, saudara lainnya, dan orangtua saya tidak terlalu setuju dengan hubungan kakak saya tersebut. Hal ini dikarenakan wanita tersebut cukup misterius dan terlihat bukan wanita baik-baik. Saat berhubungan dengan wanita tersebut, kakak saya tidak menjadi pribadi yang lebih baik, bahkan kakak saya terlalu sering menghabiskan waktu dengan wanita tersebut dan semakin tidak punya waktu untuk Tuhan dan keluarga. Banyak uang, energi, waktu, dan banyak hal lain dihabiskan untuk seorang wanita misterius tersebut. Kami sekeluarga telah mengingatkannya bahwa perubahan negatif tersebut semakin menguatkan pendapat kita bahwa wanita tersebut bukan wanita yang baik, karena apabila ia seseorang yang diberikan oleh Tuhan pasti akan menghasilkan perubahan yang positif :)

intinya, saat seseorang sedang jatuh cinta, banyak hal yang dilakukan yang mungkin terlihat tidak masuk akal dan hanya didasari rasa percaya. Hal ini sebenarnya HAMPIR sama dengan saat kita bisa bilang kita cinta Tuhan. Saat kita cinta Tuhan, kita seharusnya bisa menghabiskan banyak waktu untuk menyenangkan hati Tuhan. Kita bahkan melakukan Firman-nya yang dunia pandang itu hal yang konyol dan tidak masuk akal. Tuhan kita penuh mukjizat. Saya teringat masa-masa lalu saya dimana saya tidak suka ke gereja dan tidak percaya akan hal-hal rohani. Tetapi saya juga sadar, bahwa saat sekarang saya boleh ada sampai saat ini dengan segala sesuatu yang boleh saya nikmati dan rasakan itu semua karena saya memutuskan untuk mengikut jalan-Nya.

Seberapa banyak diantara kita yang menyatakan bahwa kita cinta akan Tuhan? Dan seberapa banyak diantara kita yang mau melakukan hal-hal yang benar di mata Tuhan meskipun dunia anggap mustahil untuk dilakukan, seperti Nuh yang dihina, Daniel yang tidak mau makan makanan raja, dsb. Cinta itu memang buta.......;p

Sudahkah anda merasakan "Cinta itu Buta" saat kita bersama-Nya?

Seorang pria mencintai seorang wanita melalui penglihatannya,
Seorang wanita mencintai seorang pria melalui pendengarannya,
Tuhan mengasihi kita tanpa syarat.....:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar