Kamis, 27 Oktober 2011

Mimpi Layak Diperjuangkan




Beberapa waktu lalu saya mendengar cerita dari seorang sahabat tentang sebuah cita-citanya yang tidak disetujui oleh orangtuanya. Cukup mengenaskan memang dalam hidup ini saat apa yang kita inginkan tidak disetujui oleh orang-orang terdekat yang kita cintai. Tetapi inilah realitanya. Hidup kita penuh pro dan kontra. Tetapi respon kita terhadap semuanya itulah yang akan mempengaruhi hasil akhir yang akan kita raih.

Seberapa banyak diantara kita yang mempunyai mimpi besar dalam hidup ini? Atau seberapa banyak diantara kita yang tidak memiliki sebuah cita-cita atau mimpi dalam hidup ini?

Saya pribadi merupakan pribadi dengan suatu cita-cita yang besar. Saya sadari bahwa memang tidak semua orang mendukung mimpi saya ini. Beberapa dari mereka (orang-orang terdekat saya) bahkan menertawakan keinginan saya itu. Mereka mengatakan bahwa apa yang saya inginkan itu terkesan tidak mungkin dan hanya khayalan belaka. Mereka menginginkan saya untuk "menginjak bumi" dan tidak bermimpi terlalu tinggi agar suatu saat, saat semuanya itu tidak tercapai, kita tidak akan menyesal/ merasa sakit. Ada yang pernah mengalami hal yang sama?!

Ya saya akan membahas dari apa yang saya dapatkan selama ini. Saya merupakan pribadi yang sangat mendukung setiap mimpi besar anak muda. Karena segala sesuatu yang besar selalu berasal dari mimpi. Anggaplah mimpi adalah suatu tujuan hidup Anda.Setiap orang mempunyai tujuan hidup yang berbeda-beda. Karena itu sangatlah wajar apabila apa yang kita cita-citakan tidak sama dengan orang lain. Tuhan menjanjikan suatu hal besar dalam hidup ini. Coba kita baca sebentar dan merenungkan firman Tuhan berikut ini :

Kisah Para Rasul 2:17,
Akan terjadi pada hari-hari terakhir, demikianlah firman Allah--bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia; maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat, dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan, dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi.

Dahsyat bukan?! Saat Roh Kudus turun atas kita, kita mendapat suatu penglihatan. Siapa yang melihat penglihatan itu?! Ya KITA sendiri. Orang lain akan mendapat penglihatan yang berbeda. Lalu bagaimana kalo kita tidak mendapat penglihatan tersebut?! MINTALAH !! MINTALAH Roh Kudus terlebih dahulu, dan tanyakan pada-Nya dalam doa, dimana Tuhan ingin mengutus Anda. Anda boleh punya mimpi, tetapi biarlah mimpi tersebut berfokus pada 1 hal, memuliakan nama Tuhan.

Sekarang saya akan bertanya pada Anda semua. Apa yang kalian lihat saat Anda memejamkan mata kalian?!

Saat saya memejamkan mata, saya pribadi melihat bahwa saya diutus Dia untuk memuliakan namanya melalui bisnis dan dunia olahraga. Saya melihat anak-anak muda Indonesia berprestasi di dalam dunia olahraga dan memuliakan nama-Nya. Saya percaya suatu saat nanti, Indonesia akan dipandang oleh seluruh bangsa. Indonesia akan menjadi teladan bagi bangsa-bangsa. Itulah yang saya lihat saat saya memejamkan mata. Bagaimana dengan Anda?!

Anda tidak perlu khawatir kalo orang lain mencemooh mimpi kalian. Itu sangat wajar karena mereka tidak melihat apa yang Anda lihat. Mereka bahkan bukan orang percaya, sehingga mereka tidak mengetahui visi yang Tuhan berikan untuk Anda. Anda yang menghidupi itu semua, bukan orang lain. Lakukan apa yang harus Anda lakukan untuk mencapai semuanya itu. Mungkin beberapa dari kalian bertanya, orangtua saya tidak setuju, saya bukan orang kaya, saya tidak pintar, saya tidak punya apa2 untuk mencapai itu semua, lalu apa yang harus saya lakukan?!

"Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu."
-- Matius 6:33


simple kan?! Berapa banyak waktu pribadi Anda dengan Tuhan? Seberapa sering Anda benar-benar mengandalkan Tuhan dalam hidup Anda? Apakah selama ini kalian mengejar tujuan dunia atau mengejar mau Allah dalam hidup Anda?

Saya bukan orang sempurna dan saya sadari bahwa saya masih banyak berdosa. Tetapi karena ketidaksempurnaan itu, saya mau menyatu dengan Dia. Karena didalam kasih-Nya saya disempurnakan. Hidup Anda harus punya tujuan. YA TUJUAN yg spesifik. Tidak gampang saat Anda berusaha meraih mimpi Anda tersebut. Tetapi akan ada saatnya, banyak orang akan datang kepada Anda menanyakan mengapa Anda bisa mencapai semua itu? Di saat itulah Nama Tuhan dimuliakan melalui hidup Anda.

God bless you all....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar