Kamis, 15 Maret 2012

BBM Naik Lagi




Sudah lama saya tidak menulis blog. Sebenarnya saya sudah agak malas untuk menulis blog, meskipun sebenarnya saya ingin berbagi buat teman2 pembaca. Permasalahan saya hanyalah saya malas mengetik :p hehehe Tapi entah mengapa isu kenaikan BBM membuat tangan saya gatal untuk menulis blog ini. Okay, langsung saja masuk ke pembahasan isu ini.


BBM Naik lagi?! So What...
Itu yang menjadi reaksi pertama saya saat mendengarnya. Bukan berarti saya tidak peduli atas kenaikkan ini, tetapi lebih kepada pemikiran bahwa apabila hal ini bisa membuat keadaan negara lebih baik, kenapa tidak (APBN tidak membengkak). Tetapi mengapa hal ini menjadi perhatian bagi banyak masyarakat di Indonesia?! Kenaikkan 1500 per liter utk solar dan premium tidaklah terlalu berpengaruh. Ya mungkin beberapa diantara Anda berpikir bahwa itu akan berpengaruh bagi orang miskin. Saya lebih merasa bahwa hal ini sangat berpengaruh bukan bagi orang miskin, tapi orang yang berjiwa miskin. Kita tidak bisa mengubah keadaan bukan?! Bekerja lebih giat untuk mendapatkan penghasilan lebih dan Anda tidak perlu khawatir dengan perubahan semacam ini. Saya tidak ingin menulis terlalu banyak, karena bagi saya hidup ini penuh pilihan. Apakah kita mau makmur atau sengsara? Itu semua ada ditangan kita.

Ulangan 30:19-20,
30:19 Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu,
30:20 dengan mengasihi TUHAN, Allahmu, mendengarkan suara-Nya dan berpaut pada-Nya, sebab hal itu berarti hidupmu dan lanjut umurmu untuk tinggal di tanah yang dijanjikan TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyangmu, yakni kepada Abraham, Ishak dan Yakub, untuk memberikannya kepada mereka."


Pilihan ada ditangan kita. Jangan buang waktu Anda dengan menyalahkan keadaan atau orang lain. Karena hanya diri kita saja yang bisa kita ubah ! GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar