Sabtu, 17 Desember 2011

The Package is Important




Beberapa waktu yang lalu saya menjumpai seseorang yang mengatakan pada saya bahwa fisik itu tidak penting, tetapi isi hati dan otaklah yang penting. Berwawasan luas, memiliki kerohanian yang benar, dan berhikmat itulah yang harus dikejar. Ya saya rasa itu bukan pemikiran yang salah. Saya rasa orang itu mengatakan hal itu kepada saya, karena saya sangat menjaga penampilan fisik saya secara pribadi. Saya berolahraga teratur, makan makanan yang sehat, dan menjaga pola hidup saya sebaik mungkin.

Bagi saya secara pribadi, pemikiran seperti itu tidaklah salah. Karena saya pribadi juga tidak punya hak untuk mengklaim hal ini benar dan hal itu salah. Ini negara demokrasi bro !! hehehe. Tetapi izinkan saya membagikan pemikiran saya pribadi, karena ini juga blog pribadi saya, jadi jelas saya berhak membagikan pemikiran saya...

Saya mencoba mengilustrasikan hal ini dalam hal makanan. Bagaimana pendapat Anda apabila anda pergi ke suatu restoran, dimana dalam menu makanan tersebut, disuguhkan sebuah gambar yang sangat menjijikan (mungkin terlihat *maaf seperti kotoran). Tetapi percayalah bahwa makanan itu enak. Seberapa banyak orang mau memakan makanan tersebut?! Saya rasa tidak banyak. Bahkan orang yang melihat pun tidak memiliki selera untuk memakan makanan tersebut. Tetapi sebaliknya, apabila makanan tersebut terlihat sangat enak, mewah, dan bersih, seberapa banyak orang yang akan mencoba makanan tersebut?! Saya rasa sangat banyak. Karena hal inilah mengapa banyak restoran yang membayar orang untuk mendesign makanannya sebegitu indahnya dan meminta seorang juru foto handal untuk memfoto makanan tersebut sehingga terlihat begitu enak dan menggiurkan. Izinkan saya memberi kesimpulan bahwa penampilan sangatlah penting !!

Meskipun demikian, "isi/ rasa" juga sangatlah penting. Rasa memang yang utama menurut saya (dalam hal makanan). Rasa yang membuat seseorang kembali ke restoran Anda dan menjadi pelanggan setia Anda. Karena itu sangatlah penting bahwa makanan tersebut selain menarik penampilannya, ia juga memiliki rasa yang enak. Demikian pula dengan hidup kita. Penampilan fisik sangatlah penting, karena itulah yang membuat kita menarik banyak orang. Itulah yang membuat banyak orang hormat dan memperhatikan kita. Penampilan juga menambahkan rasa percaya diri kita saat kita berbicara di depan orang banyak. Banyak keuntungan yang didapat dari sebuah penampilan, apakah itu masih kurang meyakinkan Anda bahwa penampilan itu penting?! Seadainya penampilan itu tidak penting, mengapa seseorang harus bekerja dengan seragam? Mengapa perlu ada jas? Pakai saja kaos oblong yang murah meriah karena toh penampilan itu tidak penting. Kalau Anda masih saja merasa bahwa penampilan itu tidak penting, sebaiknya Anda tidak perlu membaca blog ini lebih lanjut...

Kesimpulannya adalah bahwa baik penampilan maupun "isi" sangatlah penting. Penampilan merupakan modal awal bagi kita pribadi untuk diperhatikan dan dihormati orang. Setelah orang menghormati dan memperhatikan kita, disitulah peranan "isi" kita (wawasan, integritas, kerohanian, kharisma, karakter, dll).

Tidak ada orang yang terlahir sempurna di dunia ini. Bahkan tidak ada yang sempurna di dunia ini. Tetapi tidak ada salahnya bagi kita untuk melakukan segala sesuatunya sesempurna mungkin.
Thats why there is a quotes that said "Just do the best, and let Jesus do the rest"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar